Forga 2001

Informasi Lowongan dan Beasiswa dari Alumni SMANSA 1 Depok 2001

Lowongan PNS Badan Intelijen Negara (BIN) 2008

with 319 comments

Badan Intelijen Negara (BIN) Tahun Anggaran 2008 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan sebagai berikut:
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan:
i. Jenjang S2 : Ilmu Politik, Agama, Ilmu Ekonomi Pembangunan dan jurusan lain yang diperlukan
ii. Jenjang S1 : Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Elektro Arus Lemah, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Nuklir, Teknologi Informasi, Biologi, Kimia, Ekonomi, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Sospol, Geografi Penginderaan Jauh, Filsafat, Agama, Hkum, Hukum Internasional, Bahasa Cina, Inggris, Tagalog, Arab, Jerman, dan jurusan lain yang diperlukan
iii. Jenjang DIII : Teknik Elektro, Teknik Listrik, Ekonomi Akuntansi, Geografi dan jurusan lain yan g diperlukan.
Untuk jenjang S2, S1 dan DIII IPK minimal 2,75 untuk Universitas Negeri dan 3.00 untuk Universitas Swasta dengan peringkat akreditasi fakultas serendah-rendahnya B.
Persyaratan Umum:
i. Pria/Wanita, belum pernah menikah
ii. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 33 tahun per 31 Desember 2008
iii. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
iv. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon anggota/angota TNI/Polri
v. TIdak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
vi. Tidah pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
vii. TIdak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan
viii. Sehat jasmani rohani dan tidak buta warna
ix. Tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkoba
x. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
Persyaratan Administrasi
i. Surat lamaran ditulis tangan sendiri, menggunakan tinta hitam pada kertas ukuran folio bermaterai Rp. 6000,- ditandatangani oleh pelamar dan ditujukan kepada Kepala Biro Kepegawaian BIN
ii. Daftar riwayat hidup
iii. Foto copy ijazah dan transkrip nilai Prestasi Akademik yang masing-masing dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (Surat keterangan kelulusan/ijazah sementara tidak dapat diterima)
iv. Pas photo terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar
v. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian
vi. Kartu tanda pencari kerja dari Depnakertrans (kartu kuning)
vii. Foto copy akta kelahiran
Materi, Jadwal Seleksi dll
i. Materi seleksi terdiri dari:
1. Seleksi Administrasi dilakkan dengan mengadakan penelitian terhadap berkas-berkas di atas
2. Seleksi/ujian tertulis meliputi materi Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Ujian kemampuan/substansi sesuai disiplin ilmu yang dimiliki
3. Seleksi kesamaptaan, meliputi serangkaian tes fisik untuk menentukan kekuatan dan ketahanan fisik
4. Seleksi kesehatan secara lengkap (pemeriksaan laboratorium) pada tempat, dokter, laboratorium yang ditunjuk BIN dan tiap peserta diwajibkan menanggung secara pribadi atas biaya yang dikeluarkan untuk pemeriksaan dimaksud. Hasil pemeriksaan menjadi milik sah BIN dan tidak diserahkan kepada peserta seleksi
5. Psikotes
6. Pantukhir/wawancara
ii. Jadwal, tempat, tanggal dan waktu pelaksanaan seleksi akan diberitahukan kemudian melalui telepon
iii. Sistem Seleksi. Seleksi akan dilaksanakan dengan sistem gugur dan tiap sesi seleksi akan diadakan pengumuman sehingga hanya bagi peserta yang berhasil lulus yang dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya
iv. Sistem pengumuman
1. Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus akan diumumkan atau dihubungi melalui pos/telepon
2. Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, dapat mengambil kembali berkas lamarannya di gedung E lantai 3 dan apabila sampai akhir pelaksanaan seleksi berkas tersebut tidak diambil akan dimusnahkan oleh panitia.
3. Hasil keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
4. Pendaftaran dimulai sejak dikeluarkannya pengumuman ini dan selambat-lambatnya sudah diterima di Biro Kepegawaian BIN tanggal 26 September 2008

Alamat Biro Kepegawaian BIN

Jalan Seno 1Pejaten TImur

Pasar Minggu

Jakarta Selatan

About these ads

Written by forga2001

September 10, 2008 at 1:14 am

319 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. salam hormat
    kenapa pada lowongan pekerjaan tidak dicantumkan posisi yang dilamar.

    m.icsanudin

    September 12, 2008 at 6:14 am

  2. Mengapa ada syarat belum pernah menikah?

    Aril H

    September 14, 2008 at 6:46 pm

  3. salam hormat
    untuk melamar jenjang S2, boleh pakai ijazah sementara (karena sedang menunggu wisuda)?

    fajjin amik

    September 15, 2008 at 8:38 am

  4. kox gak ada alamatnya ya???? terus klo mo ngirim alamatnya lemana donk??

    nia

    September 16, 2008 at 9:45 am

  5. Kirim alamatnya ke mana? Denger2 sih harus kitanya yang langsung kirim ke kantor BIN.Jadi ga bisa lewat pos ato kurir or anything.

    Arfin

    September 17, 2008 at 11:34 am

  6. ni yang menyebalkan … diskriminasi dalam persoalan index prestasi … saya lulusan FH dengan IP 3,32 dan saya adalah lulusan PTS yang terakreditasi A bintang dengan kualifikasi Pembina … dalam kemampuan akademik tidak kalah dengan Universitas negeri karena yang dibicarakan disini adalah Ilmu Sosial … tapi kasihan dengan teman-teman saya yang IP nya 2,75 keatas jadi tidak bisa ikut mendaftar … kapan diskriminasi di negeri ini bisa dihapus … bahkan aparatur negara sendiri bersikap diskriminatif dalam proses perekrutannya … serahkan saja semua pada sistem tes yang dijalani … menjijikkan !!!

    iqbal

    September 18, 2008 at 4:19 am

    • Mau kualifikasi pembina, terakreditas Z, tetap aja anak² swasta goblok²…
      PTN BHMN kok dilawan :p

      Soemanto

      July 22, 2009 at 7:06 pm

      • buat anak2 lulusan PTN, ga usah belagu mentang2 lo dapet PTN, kalo seluruh orang bs dengan mudah masuk UI, ITB, UGM, IPB dan PTN2 lainny, tentuny orang akan berusaha keras biar bs lu2s dr sana (kcuali buat orng2 yg ga serius atau ga niat), tergantung pribadi orangny, smua bs berprestasi. Gw akuin lulusan PTN memang punya disiplin dan kecerdasan yg lebih baik, tp itu bukan berarti PTS ga bs berprestasi dan ga bs diadu ama lulusan PTN!!!, dan bwt lo yg ngaku lulusan PTS dngn ipk 3,32, ga usah seexpose itu ngakuin nilai dan akreditasi kampus lo, gmnpun jg lo mesti akuin lulus dngn nilai 2,75 di negeri setara dngn 3,00 di swasta, lo mesti buka mata liat knyataan, liat sendiri perbandingan dan cara blajarny, lo bs berprestasi dmn aja lo mau, tp bukan bwt nyombong ke orang,,tunjukin aja prestasi lo..ga usah bilang gw lulusan mana, jurusan apa, nilai gw apa, toh nntiny terlihat sendiri lo mampu/ga, disitu lo hrs fight sm ank2 PTN yg ngerasa diriny lebih hebat dr ank2 PTS.

        gue

        June 24, 2010 at 7:13 am

      • Lha iya tho…

        dion

        May 13, 2011 at 10:27 am

    • bung sori gue bukan maksud merendahkan martabat PTS ya……….. jujur aja saya lulusan PTN ternama di bandung dengan akreditasi A.. gue lulus itu susahnya setengah mati, dari masalah mata kuliah sampai skripsi…
      mata kuliah itu sulit sekali untuk mendapatkan nilai a atau b……..
      kemudian skripsi gue ngerjain tu skripsi 2 taun setengah, bulak balik ke dosen…
      Tapi yg gue ngerasa aneh kalo di swasta dengan akreditasi A bintang…. kok lulus itu seperti gampang yaa… semua tidak dipersulit… dari mata kuliah sampai skrip… sodara gue aja kuliah di PTS di jkt.. dia ngerjain skripsi itu cuman 1 bulan setengah….. coba bandingin sama gue… yg ampir 3taun cuman buat skripsi…… jadi begitu lah bung perbedannya semua itu di PTN untuk lulus dan mempertahakan hidup lebih susah dibandingkan dengan PTN………… jadi wajar kenapa lulusan PTN lebih dihargain dengan instansi negeri dan swasta..

      qq

      September 16, 2009 at 4:04 am

      • Setuju 100%…kita ajahh yg udah kul susah, msuk Pk SPMB jg susah, skripsi lama ajahh msh sulit cari krja..
        Ngiri jg seh mrk2 yg masuk PTN lwt jalue extentions..
        Tapi pd akhirnya akan ada seleksi alam koq…

        Yannee

        September 29, 2009 at 2:28 pm

      • klo urusan skripsi itu tergantung ketajaman analisa lo ther… dan kematangan cara berfikir lo, klo jaman sekarang w rasa PTN ma PTS sama aj… di PTS juga banyak yang dosennya dari PTN dan lagi sistemnya klo menurut w juga sama. lagi pula klo d PTS udah terakreditasi A w yakin PTS akan mempertahankan akreditasinya dengan meningkatkan kualitas mahasiswanya. trus klo soal PTN atw PTS menurut w itu cuma status ataw bahkan stampel yang ada di ijazah nantinya, yang terpenting itu seberapa banyak ilmu yang dapat kita ambil di perguruan tinggi itu sendiri. jadi kesimpulannya jangan saling merendahkan. say no to racism

        gue

        July 18, 2010 at 4:03 pm

      • SEtiap tugas atau pekerjaan ada penilaian,normanya masing masing, syarat kelulusan pun ada norma penilaiannya ,ini terkadang gak dipertanyakan oleh mahasiswa ,hingga dosen bikin nilai sak gelemnya sendiri, sekarang lebih terbuka bahkan ujian masuk BIN sendiri diharapkan transparan…..kalo gak mau dibilang KKN …… selamat berjuang di Indonesia yang sedang sakit…

        oki otoluwa

        August 24, 2010 at 3:30 am

      • makanya cari ilmu bukan cari nilai…..
        ukuran orang bisa bekerja bukan dari IPK atau dari kampus negeri/swasta. bekerja itu ibadah dan panggilan jiwa, bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidup.
        buktinya selama ini kacau sekali rekrutmen PNS di indonesia, karena persyaratan IPK harus min 2,75,(negeri), 3,00 (swasta)yang menghasilkan abdi negara yang korup….. memang ada faktor lain diluar faktor standar nilai ini,,,,
        tapi lihatlah orang2 yang pintar secara akademik ini, ternyata hanya bisa membodohi, merekayasa dan intinya konspirasi untuk mencari kekayaan dari uang negara.
        sebaiknya persyaratan untuk pns/abdi negara dibuka kesempata kepada semua lulusan tanpa pakai ipk (toh ybs sudah lulus)/diskriminasi nilai dan asal PT, tapi lebih diutmakn yang mempu/cakap untuk bekerja sesuai bidangnya dan yang mempunyai mental baik yang bertanggung-jwb dunia akhirat.

        kris martin legowo

        October 10, 2010 at 9:25 pm

      • PTS dan PTN itu mah biasa tp klo udah di PTP baru luar biasa……

        gh

        June 5, 2011 at 4:54 am

  7. alamatnya mana???? dont make me confuse

    terew

    September 18, 2008 at 4:41 am

  8. mana alamatnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    terew

    September 18, 2008 at 4:49 am

  9. woi ni blog serius nda tow???? kow yg post low bin cm ad d blog niw ajah???

    maul

    September 18, 2008 at 8:36 am

  10. alamat ne mane?????????
    gimana dengan pelamar yang mau daftar tapi di luar Jakarta?????/
    YANG JELAS DONK BUAT PENGUMUMAN ITU.

    lya

    September 18, 2008 at 12:05 pm

  11. mana ALAMAT nya sie??

    niat ngRekrut pegawai g sie??

    GEN

    September 20, 2008 at 12:58 pm

  12. PAYAH apakah dalam melamar BIN juga harus pake intelejen supaya dapet ALAMATNYA

    emon

    September 21, 2008 at 9:16 am

  13. mana alamat nya nieee???
    mst jadi intel dulu nie spaya dapet alamatt nya….

    tape deh….

    indah

    September 22, 2008 at 2:50 am

    • ke email saya juga bleh lho mba’… apalagi kalo ada fotonya yang close up trus yg plg maniez… ngomong2 sya jga orang BIN ko’… By the way Ingin Nomor hape kamu…hehehe

      afon

      October 18, 2012 at 7:49 am

  14. lamaran dikirim kemana?
    terus di pengumuman tertulis gedung e lantai 2?
    itu gedung apa? dan dimana?
    mohon kebijaksanaannya yang membuat pengumuman untuk menjawab.
    saya dari jatim jurusan tekim, kalo mau kirim lamaran gimana?

    dewi

    September 22, 2008 at 9:51 am

  15. Sejak kapan Intelijen merekrut anggota lewat iklan lowongan pekerjaan? Intelijen pekerjaan serba rahasia shg perekrutan anggota pun serba rahasia!

    Nobody Nowhere

    September 23, 2008 at 2:12 am

  16. Alamatnya langsung ke kantor BIN di Kalibata,
    Belakang Volvo.

    forga2001

    September 23, 2008 at 4:15 am

  17. bukannya ada 2 metode perekrutan? yg lewat jalur resmi penerimaaan CPNS dan yg metode perekrutan rahasia….? jadi menurut saya wajar saja kalo ada perekrutan begini

    alit

    September 23, 2008 at 5:13 am

  18. saya sangat berminat. apa semua jurusan fakultas boleh ikut, saya lulusan teknologi pertanian ????, trus apakah ada wilayah pemilihan lokasi tes, surabaya misalnya????, terimakasih banyak atas tanggapannya

    fariz

    September 23, 2008 at 5:06 pm

  19. mohon diklarivikasi, atas pertanyaan saya pada “fariZ”, terimakasih

    fariz gantenk sekali

    September 23, 2008 at 5:08 pm

  20. “dan jurusan lain yang diperlukan” apa maksudnya semua jurusan boleh ikut andil? mohon kualifikasi pendidikannya diperjelas soalnya sayang banget (biaya lamarannya mahal bagi yang dari luar jakarta) kalo misalnya sudah ngirim lamaran trus seleksi administrasinya gagal karena jurusannya yang kurang tepat. saya lulusan mipa-fisika dari PTN surabaya.trimakasi atas jawabannya

    mila

    September 24, 2008 at 3:09 am

  21. emang ngk ada dri tmtn sma
    Klo masih kulia smster lima, itu g mana

    febri Budiman

    September 24, 2008 at 5:09 am

  22. MMM, kok nggak jelas sih !!! Maunya gimana pengumuman ?, ini info dapat dipercaya gak ?
    Perasaan yang sudah bekerja di BIN gak pernah tuh blak2 klo dia bekerja di BIN. BIN perekrutannya …. klo dulu denger gak ada yang model publish with advertisement seperti ini. Ah gak VALID

    theji

    September 24, 2008 at 10:23 am

    • nnetes mental dodol biar lo tahan mengerjakan tugs intel

      GERRY

      March 15, 2012 at 4:03 am

  23. ngapain sih ngelamar msti ad psikotes dll?!bikin ndas ku mumet aj!!langsung praktek aj kek!!!

    rachmat gemelizar debe

    September 24, 2008 at 10:02 pm

  24. yg penting skill di lapangan!!!!!

    rachmat gemelizar debe

    September 24, 2008 at 10:03 pm

    • Skill di lapangan adalah sebuah fakta nyata dari data di saat menjalani tes atau teori.
      SEBAB B.I.N bukan untuk melakukan tugas biasa atau sales melainkan tugasnya menjaga pertahanan keamanan negara dengan cara yang tidak dikenal dan diketahui oleh kaum umum.

      "EL"

      September 10, 2009 at 8:03 am

  25. Dari informasi yang anda berikan pada blok ini, sepertinya kurang bisa dipertanggungjawabkan.Malah bikin bingung………………… Saya rasa jangan bikin info seperti ini, karema ga mungkinlah Badan Intelijen membuat pengumuman lewat Blog. Imposible.

    Mas Mino

    September 25, 2008 at 3:29 am

  26. mana alamatnya????
    g jelaz bgt informasinya…..
    gimana sih ksh info kok setengah2.

    indah dwi

    September 25, 2008 at 4:37 am

  27. Boleh saya mengenal lebih lanjut saudara Forga2001?
    Saya juga alumnus SMANSA 1 Depok.
    Salut bisa mendapatkan informasi recruitment yang sifatnya terbatas.
    Hati-hati lo di uber musuhnya Munir yang susah dilihat.

    Hamba Negara

    September 26, 2008 at 5:27 am

  28. wah deadlinenya sdh lewat ya….

    ahmad

    October 7, 2008 at 8:25 am

  29. Hanya sekedar berbagi informasi,
    kami mendapat infonya juga via milis,
    mohon maaf kalau infonya kurang lengkap.

    Forga 2001 sekali lagi hanya ingin berbagi,
    selanjutnya silakan rekan-rekan proaktif.

    forga2001

    October 13, 2008 at 2:30 pm

  30. ini saat punya keinginan besar selalu terbentur di masalah sperti pada BIN ini………
    soal rekruitment tidak jelas,alamat tidak jelas,dan juga pke segala tetek bengek seperti ini!!!!!!
    saya menjadi malu menjadi bangsa indonesia yang di sepelekan oleh berbagai instansi negara yang selalu membuat susah para pencari kerja padahal sudah tertera pada UUD 1945 bahwa setiap warganegara wajib diberi pekerjaan tapi malah di buat sulit. kapan indonesia mau maju jika hal ini di biarkan terus berlarut-larut??? Sangat disayangkan sekali…………..

    Gorontalo Bisa Olo

    October 24, 2008 at 4:11 am

  31. bagaimana jadi pelaut aja…..banyak….ketemu cewek cantik….

    rizalica

    October 27, 2008 at 8:51 pm

  32. Semua serba tak jelas..!atau hanya mencari sensasi!….supaya ada gerakan fisikologi yang mengakomodir secara individu bahwa bin merekrut anggota!!!!!!!!!gejolak sesaat

    Aboy

    October 30, 2008 at 7:17 am

  33. bodoh namanya juga mau cari kader intel kemampuan anda mencari alamat saja tidak tahu.. lupakan saja

    Mafia Indonesia

    November 7, 2008 at 9:26 am

  34. perekruitan BIN yang dipublikasiken biasanya hanya untuk posisi administrasi umum.
    Sedangkan perekruitan agen lapangan atau Sleepers biasanya dilakukan secara personal dan rahasia, dengan mempertimbangkan observasi intelijen mengenai kecakapan dan jaringan yang dimiliki prospek agen. biasanya dilakukan perekruitan di organisasi2 yang sifatnya radikal dan fundamental atau organisasi preman, demi mengidetifikasi dan mengumpulkan informasi di dalam (MOLE).
    Hal2 tersebut dilakukan dengan berbagai macam metode perekruitan mulai dari cara persuasif hingga intimidatif, dsb.

    ezy rider78

    November 8, 2008 at 2:26 pm

  35. saya mahasiswa berusia 21 tahun,semester 5 Diploma3. universitas sebelas maret surakarta jurusan Public relations fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. saya hoby olah raga, bela diri, renang, lari dan suka travelling, photo-photo, naik gunung. saya bercita – cita menjadi intelijen negara. namun saya ingin yang bagian agen lapangan. bagaimana caranya? nomor telepon saya 085647492599, solo. harap hubungi saya.
    saya tertarik dalam bidang intelijen karena film james bond, dan HITMAN. terimakasih atas perhatiannya

    Roi Fandi Ardiyanto

    November 25, 2008 at 10:59 am

  36. aku ingin menjadi petualang hebat!!

    Nasrulullah al fath

    November 25, 2008 at 11:05 am

  37. saya karyawan di jakarta, dan suka pertarungan,. serta intelijen., saya lulusan stm 1 surakarta. saya berminat jadi anggota BIN

    andri hermawan

    November 25, 2008 at 11:06 am

  38. Untuk recruitment 2009 atau yg berikutnya dapatkah di informasikan?

    ZERO

    November 25, 2008 at 12:44 pm

  39. alamatnya jl.kalibata timur, no nya ga tau masalahnya ga ada rt/rw yg jelas, pokoknya ikutin aja tuh jalan kalo ada bangunan yg pagernya tinggi penjagaannya ketat nah itu kantornya, lagi ngapain jadi anggota bin mending anda jago, harus yg otaknya pinter, ga jadi anggota bin udah pada jadi bin kok anda2 semua, contoh ( fulan BIN fulan ) atau ( fulani binti fulani ) kalo di halaman depan buku yasin kan ada tuh nama almarhum sama BIN/BINTI nya….. lagi sih forga sok2an pake sandi segala, sekolah dulu sana di STSN baru berkoar2

    delta

    November 30, 2008 at 2:07 pm

  40. tlng dong di kbri kao ada lowongan BIN lg.mkasiiiih…

    halima

    December 4, 2008 at 4:26 am

  41. man, there is many stupid people give comment..

    aha

    December 7, 2008 at 2:55 pm

  42. nama saya ade darmawansyah.sh. saya bersedia direkrut oleh negara untuk menjadi anggota BIN. dan saya juga bersedia mengorbankan segenap jiwa dan raga saya demi negara yang saya cintai ini. saya alumni fakultas hukum UNRI. call me 0852 6565 3736

    ade

    December 8, 2008 at 9:04 am

    • bro..pas2 ada nich yang dibutuhkan tinggal pilih yang mana ente suka…1. Sansak untuk latihan beladiri di BIN 2. sasaran untuk latihan tembak….ngomong2 kamunya cocok di mana ya ???….

      andre

      October 19, 2012 at 5:55 am

  43. sukses buat BIN….
    tp sayang saya bukan pagawai BIN..
    bisa gak ni orang pertanian kayak saya masuk,,hmm..

    rend

    December 13, 2008 at 4:22 am

    • gak tau tp katanya ada analis struktur tanah

      GERRY

      March 15, 2012 at 4:06 am

    • Boleh..nanti di bagian penyamaran jadi sapi atw kambing….tergantung bau badan loe bgtcu…..

      andre

      October 19, 2012 at 5:57 am

  44. Anda andaikan bisa menemukan alamat ini berarti Anda termasuk pencari INFORMASI yang HANDAL dan PROFESIONAL dan bagi yang sudah menemukan alamat ini tolong identity ini di RAHASIAKAN!!!

    Black

    December 15, 2008 at 3:47 am

  45. ngapain sich pada sibuk mau jadi BIN segala. Mending jadi orang kaya bisa ngapain aja.

    Ini ada lowongan kerja jadi orang kaya, gimana ada yang minat ndak, biar gue kirim alamatnya………….

    petualang

    December 15, 2008 at 5:00 pm

  46. kepingin sih saya kerja di BIN ..tapi sayang saya terlambat liat pengumumannya..kalo ada yg mau rekrut sya jadi pekerja lapangan…tlong dihub ya..saya dari kecil cita2 jadi agen intel..mengikuti jejak orang tua saya.kalo ada anggota bin yg baca rekrut saya yaatu hub 081265080576 atas nama sony sanjaya ginting

    pecinta BIN

    December 21, 2008 at 9:32 pm

  47. bagaimana cara menjadi tenaga organik dan non organik BON? karena saya pingin berbakti pada negara , tapi karena keterbatasan saya untuk memenuhi kriteria diatas sya malu dan takut untuk melamar…terima kasih ats responnya.

    How to become an officer of BIN, i would like very much to serve my country but i don’t have the skill that required in the submission. but i can be useful for the nation..thank you for your response.

    Anto

    December 23, 2008 at 2:57 am

  48. saya sebenarnya sangat tertarik dengan dunia yang penuh rahasia…. seperti BIN,,, namun saya bingung bagaimana cara untuk mendapatkan informasi…………

    if there are information you can send by e-mail in my addres…….plase…… tahank’s

    muhammad ikhwan

    December 23, 2008 at 3:27 am

    • rahasia juga yah.

      "EL"

      September 10, 2009 at 8:14 am

  49. dari jaman belanda smp skrng gk prnh ada lowongn intel
    dipublikasikn,, hanya orng2 pinter,terlatih n orng2 terpilih yg berkesempatan..so bagi anda2x yg berminat ikut mmbela bangsa tnp pamrih ,,anda bs memulei dngn mengamati gejolak2x dilingkungn anda tinggal n tanggap melaporkan setiap potensi pelanggaran pd instnsi2x berwenang setempat,

    jack

    December 23, 2008 at 12:08 pm

  50. Hmmmm…Temen-temen, ga usah bingung dg info yg ga lengkap. Pertama, bisa jadi itu advertisement iseng aja. Kedua, yang dibutuhkan hanya PNS bukan operative atau agen lapangan. Jadi jangan bermimpi bisa jadi James Bond kecuali lewat perekrutan resmi. Biasanya hanya utk kalangan TNI?polri dengan latar belakan intelijen. Atau sipil yang punya kualifikasi khusus. Perekrutan ga resmi biasanya dengan cara menjebak target. Contohnya ketika dijalan tiba-tiba ada operasi lantas/narkoba. Anda yang kategori org baik-baik tiba-tiba ditemukan narkoba di tas anda. Setelah itu diinterogasi & ada “penawaran”. Ga akan dipenjara asal mau bekerjasama. Setelah itu dibina & dijadikan operative.

    Nicklany

    December 24, 2008 at 10:00 am

  51. klo to penerimaan bin tahun 2009 kapan lagi ada penerimaan nya dan ada pendidikan ga..? trus bin bekerjanya ada bidang nya masing masing ga..?
    jadi biasanya bulan apa penerimaan tojadi CPNS BIN..? krn saya berminat to menjadi anggota bin..saya tamatan S1 hukum…jadi tolong info nya..
    terimakasi..

    redi

    December 24, 2008 at 1:33 pm

    • Hey Bung, jangan pernah selalu mengabdikan dirimu pada instansi2 pemerintah, cobalah untuk berbisnis sendiri.

      Blacx

      June 26, 2009 at 6:45 am

  52. kasi kabar donk kalau penerimanaan di alamt saya
    Ibenk_dol@yahoo.com

    dolot alhasni bakung

    December 25, 2008 at 11:24 am

  53. Saya ingin tanya pak apa benar BIN itu merupakan suatu perusahaan keluarga…..? untuk masyarakat umum apakah ada lowongan.

    wien

    December 30, 2008 at 6:26 pm

  54. mimpi kalian mo jadi BIN ckckckckckckck
    eh yang bisa jadi BIN tu mempunyai ke ahlian tersendiri
    yang IQ tinggi bukan orang sembarangan
    mana ada BIN merekrut oanggota lapangan kek gitu..
    namanya intelejen serba rahasia….ah paling2 BIN merekrut anggotanya dengan cara mencuri orang nya yang telah terbukti kemampuanya dalam suatu bidang
    contoh dalam bidang IT
    orang nya bisa di bilang hecker. dah bisa ngebobol suatu jaringan atau yang lain itu pun BIN susah juga nyari orang kek gitu coz yang nama nya hecker itu gak bangga2kan diri dia seorang hecker diam2 aja itu baru carakter seorang BIN orang bisa gak tau kita seorang BIN
    nagaco kalian ckckckckc
    sampai2 ngasih NO HP segala CKCKCKCKCKCKC
    mimpi kalian yah ckckckckckc

    preman gelap

    January 1, 2009 at 6:53 am

  55. wah gue telat ni baca informasi maklum baru keluar dari hutan rimba ….nembak monyek….
    kapan lagi dibuka lowongan nya ni kapan ya bisa jadi kek difilm2 barat itu…

    safarizal

    January 5, 2009 at 8:33 am

  56. kalau nakke mau mendaftar Badan intelijen negara di MAKASSAR???????? Gimana donk? masa gue musti kejakarta? tu… blon kejakarta ada udah logat!!!!gimana kalau udah pulang!Nacemenk maki ehhh…..

    Nustanjieces

    January 5, 2009 at 4:36 pm

    • mendaftar maki’ di BIN makasar ( Ballo Indru’ Nasional Makasar )…hahaha..tabe’ di….

      ahyun

      October 18, 2012 at 7:51 am

  57. woy gua udah lulus S1 analisis kimia mana alamatnya??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????/………………………………………………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@$#%^&&)+_+

    kontol

    January 9, 2009 at 7:31 am

  58. lulusan smk bisa ikut daftar sbg telik sandi negara g?
    knp pendaftaranya di jkt j?????npa di jateng g ada tmpt pndftrnya??????
    nb=mosok calon anggota bin harus daftar langsung kemarkas bin????apa g bahaya tuh klw identitasnya kebongkar…((((((((((((((((harusnya telik sandikan direkrut)))))))))))))))!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    pak bin saya siap direkrut negara sbg teelik sandinya….

    mummy_kiss

    January 9, 2009 at 8:28 pm

  59. saya salah satu putra bangsa yang berkeinginan sekali bergabung dengan BIN dlm rangka berbakti kepada negara dlm bidang intelijen dan itu merupakan spesifikasi tujuan saya, tp sayang saya telat mendapat infox. kalau ada kebijakan lain, maka saya sangat mengharapkannya, terima kasih. Hp.081917901808

    Miftahul Yani, SE

    January 12, 2009 at 7:58 am

  60. Kurang gawean aja….nyari alamat aja gak bisa mau jd agen

    nuruddin hidayat

    January 15, 2009 at 9:33 am

  61. mohon blog ini jangan membuat pengumuman palsu!!!
    BIN tidak pernah merekrut alat memalui iklan lowongan pekerjaan.
    harap kerjasamanya.

    Sandiwar

    January 22, 2009 at 7:03 am

    • anda yang gak ngerti. ini lowongan untuk PNS nya Badan Intelijen Negara

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:22 am

  62. Semua informasi yang diberikan Forga benar adanya. Saya serius. Kalaupun g percaya itu hak anda. Dalam perekrutan terakhir, didapatkan anggota BIN baru sebanyak 60-an orang.

    Ganteng

    January 23, 2009 at 1:39 pm

  63. Perekrutan BIN benar dengan cara tersebut di atas. Tes I Potensial Akademik (kebanyakan pertanyaannya berkaitan dengan sospol dan hukum serta ekonomi). Tes II kesamaptaan (buat yang gak kuat lari, pull up, push up, sit up, mending gak usah daftar). Tes III kesehatan (buat perokok dan pemakai narkoba pikir2 dulu). Tes IV tes psikologi (buat yg IQ nya jongkok mundur aja). Tes V wawancara (buat yg gak punya referensi kudu lebih keras lagi usahanya). Klo sdh lulus semua, ditraining +/- 1 bulan di asrama brimob, abis itu training lagi di pusdiklat BIN sekitar 3 ato 4 bulan. Selamat mencoba……!!

    aldo

    January 26, 2009 at 4:25 am

    • BIN kok di brimob..akakaka

      satya

      July 13, 2009 at 2:27 pm

  64. BIN adalah badan terhormat yg menjaga NKRI. harap teman2 bisa menjaga kredibilitas namanya.

    Thank’s.

    kide

    January 29, 2009 at 4:55 am

  65. nurudin hidayat.. are you there..?

    kide

    January 29, 2009 at 5:17 am

  66. apakah sarjana ilmu pertahanan bisa masuk?
    kalau pun ya apakah struktur kepetugasan BIN memiliki kesamaan seperti CIA.

    GILANG

    February 23, 2009 at 8:27 am

  67. MAJU TERUS JGN PANTANG MUNDUR….!

    THE SIBERIAN TIGER

    February 23, 2009 at 8:30 am

  68. pak,saya masih seorang pelajar berminat ingin masuk ke BIN…
    SAYA JURUSAN KEAGAMAAN DI SEBUAH PONDOK PESANTREN DI SUMBAR
    APAKAH BISA SAYA MASUK KE SANA…
    saya ingin cita2 saya terwujud di sana…
    sekian terima kasih dari saya…

    veil

    February 24, 2009 at 3:35 am

  69. pak saya bukan pikiran negatif…
    alamatnya di mn???
    trus jurusannya cuman intel aja pak??
    kasih alamat yang lengkap ya pak
    biar jelas..

    veil

    February 24, 2009 at 3:43 am

    • jurusan ada….Manggarai , tanah abang…..loe mw nyari angkot ya ?….

      andre

      October 19, 2012 at 6:02 am

  70. BIN maju terus pantang mundur..
    saya pernak ikut bela diri dan sekarang sudah menjadi pelatih..
    petualangan,mencari kebenaran itu cita2 saya selama ini..
    tolong forga 2001
    untuk membaaca pesan saya..
    di mn alamatnya

    veil

    February 24, 2009 at 4:29 am

  71. forga..
    alamat lebih lengkap di mn yahhh
    saya serius nih mau masuk BIN…

    veil

    February 28, 2009 at 9:49 am

  72. oh yaaaaa???
    bukanya BIN itu fisik dan mentalnya harus kuat??
    pantang menyerah dan rela mati demi indonesiaaa..
    jadi so what???
    dan intel itu “dia ada tapi kita tidak merasakan,di pergi baru kecium baunya”…
    dewasa donk pemikiran??
    BIN perjuang terusss
    aku ke kalibata setelah ujian nasional….
    harap di baca…
    to forga 2001

    veil

    February 28, 2009 at 9:58 am

  73. ooooi jan pernah menjelek kan BIN terkusus buat kamu DELTA!!!!!

    veil

    March 1, 2009 at 10:34 am

  74. Hehehehe, BIN oh BIN, website resmi saja gak punya, duh bangsaku, bangkitlah…

    miphz

    March 8, 2009 at 10:17 am

  75. cia[.]gov/

    mossad[.]gov.il/Eng/AboutUs.aspx

    intelligence[.]gov.uk/

    miphz

    March 8, 2009 at 10:34 am

  76. saya dengan sungguh-sungguh ingin menjadi anggota bin
    saya tidak bisa menjabarkan tentang diri saya disini,
    balas email ini.
    patriotjalanan@yahoo.co.id

    patriot

    March 14, 2009 at 3:18 pm

  77. masa sehebat BIN webnya kaya gini …………………
    ujung-ujungnya sih kalo mo masuk instansi pemerintah harus bayar…….betul nggak gan?he he he…………

    kweni

    March 16, 2009 at 3:38 pm

  78. Sebenarnya saya ingin menjadi agen intelijen, terus terang Admin saya ingin melanjutkan tugas My Father….kalau Anda bersedia merekrut saya, saya siap direkrut, hubungi email saya…

    mic.black@rocketmail.com

    Bourne

    March 21, 2009 at 4:13 pm

  79. KENAPA HARUS SARJANA YANG MENJADI ANGGOTA BIN

    YO2

    March 24, 2009 at 11:13 am

    • tidak menjamin sarjana menjadi lebih hebat dari lulusan sma ato sebaliknya,, yg dibutuhkan dalam dunia intelijen adalah “NYALI”.. sulit untuk mencari info terdalam tanpa trik dan keberanian yang besar, dan intelejen yg baik adalah identitas dibawa sampe mati tanpa diketahui orang lain. bila banyak orang diluaran bekoar-koar dari BIN itu orang ky anjing gonggong sana-sini sok galak tp ditimpuk sendal aja kabur…wkwkwkwk

      cucu

      January 8, 2011 at 1:45 pm

  80. Hua..ha..ha..
    Mikir dunk!

    JOKO SEMBODO

    March 27, 2009 at 4:24 am

  81. plizzzz,, Informasi Pendaftaran Tahun 2009 ??
    SEGERA !!

    Satrio

    March 30, 2009 at 12:39 am

  82. jgn pernah bermimpi jd intel kalau lu2 orang pada bangor semua. intel itu harus bisa mengendap2 dan tidak tercium baunya. jd elo2 yang masih suka bangor dan sok jangan harap bisa jadi anggota BIN.

    intel KODIM

    March 31, 2009 at 7:01 am

  83. penerimaan cpns bin 2009 bulan antara septemeber oktober,dan agustus

    zaldie

    March 31, 2009 at 1:22 pm

  84. bwt intel kodim ni klo emnang anda intel seharusnya anda bersikap seperti intel jng ga sopan kya gtu,einshuldigen sie danke itu bhs german masuk bin mesti bisa 2 bhs paling ga

    zaldie

    March 31, 2009 at 1:25 pm

  85. tolong info kapan BIN dibuka, tq

    YUDIEE

    April 1, 2009 at 5:30 am

    • BIN buka jam 07.00 dari hari senin – jumat…sabtu – minggu libur…tpi lo kalo mau buka , buka aja sendiri tuh kantor…paling2 low TKO…..atw lho mw nglamat jdi OB ya ?? ko’ nanya jam buka kantor ???

      andre

      October 19, 2012 at 6:28 am

  86. tolong info kapan BIN dibuka ke email saya
    yudiee@yahoo.com

    YUDIEE

    April 1, 2009 at 5:32 am

  87. dengan hormat, saya mau melamar menjadi anggota, tolong alamat biro kepagawai bin, di kirim kan ke email saya.

    ahmad

    April 4, 2009 at 1:37 pm

  88. Saya sangat tertarik untuk menjadi anggota BIN,
    Dari kecil saya bercita – cita ingin menjadi penyelidik yang handal
    saya sangat senang dan merasa terhormat apabila di berikan kesempatan untuk ikut seleksi
    Tolong info lebih lanjut bisa di kirimkan ke email saya
    noenoe_santaiaja@yahoo.co.id

    NUNU NUGRAHA

    April 10, 2009 at 8:20 am

  89. apa ngga bisa tes nya di lakukan di masing-masing daerah,krn susah juga klo org yg dari luar daerah pengen masuk,
    dari : gorontalo

    cahya firmansyah

    April 10, 2009 at 10:30 am

  90. saya pengen skali jadi anggota bin apalgi bisa masuk dalam TIM khusus. tolong di kirim ke zak_aww@yahoo.co.id. alamtnya
    GORONTALO

    cahya firmansyah

    April 10, 2009 at 10:36 am

  91. bisa ga klu daftar BIN via internet

    egha munaf

    April 11, 2009 at 6:03 pm

  92. yang terhormat pak siregar,,selaku kepala BIN.saya juga marga siregar neh, bapak waktu di sidempuan pernah menjadi anggota kodim yah, tolong dong kirimkan alamat lengkap biro kepegawaian BIN, saya ingin menjadi anggota. sire_cool@yahoo.com. terima kasih

    yusuf

    April 12, 2009 at 10:48 am

  93. WEKS… AKU PAS LIAT2 DI GOOGLE KOK ADA NICK AKU TERTULIS DISANA ??


    Lowongan PNS Badan Intelijen Negara (BIN) 2008 « Forga 2001
    terutama untuk MALCODER dan KONTOL jgan main2 dengan intel dan kami udah tau siapa kamu. kamu aza ngsih nama sendiri aza gobloggg gimana mau jadi intel …
    forga2001.wordpress.com/2008/09/10/lowongan-pns-badan-intelijen-negara-bin-2008/ – 106k – ”

    tapi kalau sebelumnya yang nyari tau siapa aku karena ada yang komentar dan aku gak tau apa isi komentarnya pake nick aku “malcoder” ..

    ITU GAK ADA HUBUNGANNYA SAMA SEKALI SAMA AKU..

    AKU NGEPOST SIAPA AKU DI INTERNET KARENA AKU BERTANGGUNG JAWAB AMA APA YANG AKU LAKUKAN..

    AKU GAK PERNAH MAEN2 AMA .. B I N ..

    THX.. just to confirm

    malcoder

    April 14, 2009 at 5:06 pm

  94. hilang tak di cari mati tak diakui

    row

    April 14, 2009 at 5:07 pm

  95. Kalo memang benar katanya keuangan BIN nda bisa diaudit oleh pihak manapun, ini berarti BIN kebal hukum. Hal ini jelas bertentangan dengan Undang – undang yang mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sam dimata hukum. BIN dibubarkan saja. Kan masing – masing kesatuan TNI dan Kepolisian kita sudah memiliki Inteligennya masing – masing. Apa ini bukan pemborosan anggaran dan organisasi namanya ?

    Syarifuddin Ahmad

    April 25, 2009 at 12:14 pm

    • BIN mendapat penghargaan dari BPK karena BIN termasuk Lembaga yang mempunyai laporan keuangan terbaik..

      ORANG PINTAR

      September 1, 2010 at 9:40 pm

  96. saya pengen banget jadi intel, syukur2 yang tugasnya mahabahaya..

    iwan

    April 26, 2009 at 7:27 am

  97. untuk luar jabotabek bisa ga mendaftar sebagai anggota BADAN INTELIJEN NEGARA khususnya kalimantan selatan
    karena banyak ank2 kalimantan ingin masuk sebagai anggota bin

    muhammad amin

    April 29, 2009 at 2:08 pm

  98. dan juga masih ada ga ditahun 2011 nanti karena saya belum lulus kuliah nh masih semester 4 dan jurusan akuntansi

    muhammad amin

    April 29, 2009 at 2:10 pm

  99. semoga sukses selalu
    untuk menghadapi semua permasalahan dinegara indonesia tercinta kita ini
    MERDEKA …………………………………..

    dan saya salut sebagai putra bangsa,
    kepada anggota2 BIN
    telah melaksanakan segala tugas kenegaraannya

    muhammad amin

    April 29, 2009 at 2:18 pm

  100. saya seorang pelajar yg iseng maenin computer sampe tak sngaja mndapat surat peringatan keras dari negeri Afrika selatan hanya karna membobol sitem pertahananya

    apakah saya msih pantas mndapat kesempatan untuk mnjadi anggota di departemen terhormat seperti BIN

    saya bukan hacker saya hanya orang iseng yg otak atik sistem internet global

    terima kasih perhatiannya

    Sakura Batavia

    April 30, 2009 at 3:07 pm

    • Afsel itu salah satu negara termiskin di dunia, wajar aja klo lo bisa ngebobol sistem pertahanannya. klo lo bisa ngebobol sistem pertahanan NUKLIRnya KORUT, baru lo bisa diakui. bahkan lo bkn hanya bisa masuk BIN, tapi Interpol taw F.B.I. eN C.I.A. bakalan rebutan bwt ngerekrut lo.

      Blacx

      June 26, 2009 at 6:38 am

    • OKEY, hack saya sekarang…..

      "EL"

      September 10, 2009 at 8:37 am

  101. Weleh…weleh.. Kaciiaann,dech org2 ini. Kalian pikir enak jd agen intel? nyawa itu ibarat ga berarti apapun. BOND itu cm novel&film yg membodohi kalian!

    BIN ga punya official website krn berdalih blm cukup anggaran…??? atw paranoia??? Sepatutnya sebuah organisasi/institusi negara memberikan keterangan dan keterbukaan yg jujur tentang eksistensinya di negeri ini. Coba saja liat website institusi INTELIJEN dari negara2 lain; USA, UK, GERMANY, ITALY, FRANCE, RUSSIA, SPAIN, IRAK, IRAN, ISRAEL,dll. Website yg sangat luarbiasa informatif. bahkan ada info yg detail ttg divisi khusus anti-Terror.

    Berdo’a sajalah mudah2an ‘BIN’ di kemudian hari mengalami ‘Evolusi’ shg setiap warga negara dpt mengakses berita bahkan mengikuti perekrutan secara terbuka spt WAMIL/AKMIL/AKPOL.

    HIDUPLAH INDONESIA RAYA

    Jim BONK

    May 4, 2009 at 12:21 am

  102. Uda mendingan lo semua diam dan berfikir biar ga ketauan.. Bodoh…

    Tiruan

    May 10, 2009 at 1:11 am

  103. saya bersedia menjadi B.N.I

    agus efriyadi

    May 20, 2009 at 6:54 am

    • maaf mas B I N bukan BNI

      vifally

      June 13, 2009 at 3:25 am

      • emang mau masuk bank kali… ga ribet :)

        Nay

        July 21, 2009 at 8:50 am

  104. saya siap menjadi anggo

    agus efriyadi

    May 20, 2009 at 6:56 am

  105. saya bersedia menjadi B.I.N

    agus efriyadi

    May 20, 2009 at 6:58 am

  106. malam..
    pak misal saya bertataoo tapi punya surat keteranan baik apakah saya bisa ikut BIN??
    itu pertanyaan saya… trima kasih

    surya

    May 30, 2009 at 8:02 pm

  107. pak bila saya bertatoo apa saya bisa ikt mendaftar
    menjadi BIN??

    surya

    May 30, 2009 at 8:03 pm

    • Bisa saja karena BIN seringkali merekrut anggotanya dari Organisasi – organisasi Preman.

      Blacx

      June 26, 2009 at 6:42 am

  108. Wuah….aneh qalian..cAri pkerjaAn lain kek ini pada heb0h mw jadi intel lau smua jdi intel…pkerjaAn2 lain sP Yg ngurus,gw aza x ya,whahahaha..

    Gk usah pRCya ma yg kyk gni..c0w gw intel kdim n dy blg ni smua bh0nk,udah…gk ush dpRcAya..dEch!!

    Nouni

    June 1, 2009 at 9:53 am

    • ya udahlah kalau mmg gak percaya.

      vifally

      June 13, 2009 at 3:24 am

  109. kepada BIN saya tidak usah di tes lagi, karena saya udah jadi intel swasta, jadi kapan diangkat jadi BIN yang punya no agen kaya “james bond 007″, saya sudah punya no agen sendiri “rendi 212″ hehehe……

    rendi

    June 5, 2009 at 11:50 am

  110. saya hanya seorang pelajar biasa,tidak lebih pandai dari anda yang membaca.saya hanya ingin tahu bagaimana saya bisa mengabdikan diri saya pada bin? saya hanya ingin apa yang tuhan lebihkan pada diri saya bisa berguna bagi negara.saya juga tidak tahu kenapa saya ingin jadi anggota bin,rasa itu tiba2 ada seperti panggilan jiwa yang saya sendiri tak tahu jawabannya.tolong bantu saya!!!terimakasih

    PUKA

    June 8, 2009 at 8:14 am

  111. saya tahu kita semua pengin jadi anggota BIN,tapi apa benar kita pantas jd anggota BIN.sedangkan di dunia maya ini saja kita tak dapat menjaga kata dan nafsu kita.kadang saya bertanya pada diri saya sendiri, apakah keinginan menjadi anggota BIN itu hanya nafsu belaka. tapi ada kata hati kecil saya menolak.tapi saya cuma manusia biasa.tolong bantu saya!!!puka_scout@rocketmail.com

    PUKA

    June 8, 2009 at 8:20 am

  112. Satu2nya organisasi negara yang keuangannya tdk bisa diedit / diperiksa oleh BPK / KPK, ya BIN ini. Inikan namanya nda adil. Siapa bisa menjamin kalo di BIN tdk ada Korupsi ? Rahasia sih rahasia. Bubarkan saja BIN ini. Hanya menghamburkan uang negara. Kan sudah ada Intel TNI, Intel Kepolisian. Kenapa lg dibentuk BIN dengan tugas yang sama… Sory agak kasar. Lebih baik teguran yg nyata2, dari pada kasih yang tersembunyi.

    Rizal

    June 12, 2009 at 11:28 am

  113. kapan ada lg lowongan pns di BIN

    purwanto

    June 29, 2009 at 1:53 pm

  114. keberadaan BIN masih diperlukan untuk RI, palagi kejahatan makin canggih tuk hadapi ancaman dari dalam & luar. biasa dalam alam demokrasi ada yg setuju & tidak.
    Yg jelas ketidaksolidan BIN, awal hancurnya RI.
    Maju terus BIN, rekrutlah putra2 terbaik bangsa.

    purwanto

    June 29, 2009 at 1:59 pm

  115. saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian intelijen negara terhadap negara indonesia apakah mungkin untuk kedepannya indonesia akan diperhatikan oleh bangsa lain.

    mardiyono raharjo

    July 1, 2009 at 11:16 am

  116. BIN sangat dibutuhkan bagi bangsa kita ini, lihat negara2 lain macam Israel dengan Mossad nya. negara zionis itu menjadi jumawa di ranah arab karena peran katsa-katsa nya (case officer
    intelijen) jadi jangan anggap sepele BIN kita ini….

    ucok munthe

    July 1, 2009 at 5:31 pm

  117. saya kira 2009

  118. Kami adalah panitia penerimaan agen khusus divisi cyber untuk BIN. Pada 2009 ini kami membutuhkan calon anggota dengan skill internet untuk ditempatkan dibagian cyber crime.
    Pendaftaran gratis dan tidak dipublish secara resmi lewat media / unofficial.
    Silahkan email kami di binrecruitteam@gmail.com.
    Syarat:
    – Daftar riwayat hidup dan alasan kenapa anda harus kami rekrut.
    – Menunjukkan bukti berupa kecakapan dan pengalaman anda dalam dunia cyber. Jika anda hacker, mohon screenshot website yang telah berhasil anda jebol sekuriti-nya disertai dengan detail rinci langkah2nya (untuk menghindari calon anggota yang cuma mengaku-ngaku saja)
    – Terbuka untuk seluruh warga NKRI tanpa batasan usia, karena yang dibutuhkan adalah kecakapan internet-nya.
    – Untuk lowongan agen lapangan dan administratif akan diberitahukan selanjutnya.

    Anggota yang diterima tidak akan dipublish dan dihubungi secara personal tanpa biaya. Gratis 100%.

    Info ini serius, dan hanya untuk yang memenuhi syarat.

    Terimakasih.

    BIN Recruit Team 2009

    BIN Team Recruit

    July 2, 2009 at 3:37 pm

    • velox et exactus

      satya

      July 13, 2009 at 2:30 pm

    • ini informasi palsu. HATI Hati

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:27 am

  119. gak ad pnerimaan bwt S1 pertanian, jur. sosial ekonomi

    yogie

    July 8, 2009 at 6:54 am

  120. tolong hubungi saya,di nomor081342374999,

    wirasakti

    July 14, 2009 at 5:28 pm

  121. tolong hubungi saya di nomor,081342374999,sy ingin mengabdi pada negara

    wirasakti

    July 14, 2009 at 5:30 pm

  122. tolong hubungi saya di nomor 081342374999.sy ingin mengabdi sama negara

    wirasakti

    July 14, 2009 at 5:32 pm

  123. saya ingin mengabdi pada negara. bagaimana car mendaftar anggota BIN #mohon kirim ke email saya#

    agung siniwoko

    July 20, 2009 at 12:02 pm

  124. …orang BIN pasti ketawa2 baca yang beginian nih…………

    cepu

    July 24, 2009 at 9:56 am

  125. kapan ada lg lowongan pns di BIN dibuka lagi?
    info yang saya dapat katanya bulan agustus 2009, benarkannya?
    kalau saya lihat dari Informasi Lowongan PNS Badan Intelijen Negara (BIN) 2008 tidak ada tertera untuk lulusan keguruan jadi untuk lowongan PNS BIN tahun 2009 bisa gk ya diterima? karena
    saya adalah lulusan FKIP jurusan IPS yang mencakup sejarah ekonomi geografi dan ilmu politik dengan program pendidikan ekonomi. selain itu, saya sangat tertarik untuk bisa bergabung dan menjadi PNS di lingkungan BIN.
    mohon info dan penjelasannya. terima kasih.

    Edi

    July 26, 2009 at 9:02 am

  126. Anda ingin menjadi BIN,mudah saja!
    ini ketentuannya :
    1.laki2/perempuan,18-28tahun,cool, datang langsung ke kantor BIN
    2.nanti anda akan diseleksi oleh juri BIN yang berjumlah 4 orang perihal kemampuan intelijen anda.
    3.setelah lulus seleksi anda akan lompat ke babak selanjutnya yaitu anda akan dipilih ribuan anggota BIN dengan cara sistem voting dan sistem eliminasi
    4.anda sekalian akan dieliminasi hingga menjdi top ten anggota BIN
    5.ya tahap akhir anda akhirnya menjadi finalis BIN.
    TIDAK BEGITU SULIT BUKAN!

    Arif

    July 27, 2009 at 6:17 am

    • BIN (Bagian intip-intip Negara)

      kolp

      July 27, 2009 at 2:14 pm

      • jadi kalian harus belajar ngintip dulu,,,baru bisa masuk gmn coy…

        kolp

        July 27, 2009 at 2:15 pm

  127. Bukan begitu cara ngerekrut intel BIN goblok!…udah daripada kalian komen yang aneh2 mendingan kalian coba cari informasi sebanyak dan seakurat mungkin sesuatu yang akan mengancam keamanan negara terutama terorisme.kalo perlu kalian cari informasi keberadaan para pelaku terorisme hingga ke Malaysia lalu kalian datangi BIN.BIN kok ngerekrut pake cara voting eliminasi,apa-apaan tuh!??

    knowing

    July 28, 2009 at 4:50 am

    • Kalau ga tau itu ga usah ngomong.. lebih bagus diam aja..

      dedek

      October 12, 2009 at 8:37 am

  128. To knowing :

    apa dia kawan?
    ngomong jangan sembarangan..
    punya etika sedikit donk..

    Edi

    July 28, 2009 at 11:31 am

  129. untuk semuax…
    apapun yang anda lihat dan anda dengar hanya untuk anda..

    uum

    July 31, 2009 at 7:29 pm

  130. Saya punya konsep yang bagus, dijamin hasilnya bisa menjaga negara, mencegah sebelum sesuatu terjadi. Jika tertarik, just find me :-).

    FindMe

    August 1, 2009 at 12:17 pm

  131. Saya puna beberapa data dan informasi mengenai pergerakan radikalisme and gejala fundamentalisme para pemuda mahasiswa indonesia yang lagi kerja dan kuliah di Eropa.. dan mereka punya “cita-cita” dan maksud terselubung buat merubah haluan negara (SECARA PELAN-PELAN ATOPUN SECARA REVOLUSIONER).

    Semoga suatu hari.. secepatnya ini akan mendapat concern dan perhatian serius dari BIN.
    Bravo BIN!!!!

    distyarina

    August 12, 2009 at 6:46 am

  132. saya mohon dengan sangat….!
    nama saya : INDRA,SH
    cita-cita saya ingin jadi BIN

    Kpd,Yth Bapak pimpinan BIN
    Tolong informasikan kapan dan dmana ada lowongan untuk menjadi seorang BIN,dan saya sadar bahwa saya adalah bagian dari BIN yg tidak terdaftar (anggota masyarakat) yang saya mau adalah bener2 pegawai BIN Indonesia.

    BRAVO Badan Intelejen Indonesia I LOVE YOU…..BIN

    indra

    August 20, 2009 at 10:10 pm

  133. kacian lho indra…gua SALUT MA LO.
    Gua juga seneng DEngan anggota BIN,dan gua yakin lo pasti serius banget ni..
    gua doain mudah2an cita2 lo tercapai ya indra…..AMIN

    uum

    August 20, 2009 at 10:16 pm

  134. ehm geli juga denger dan baca cerita diatas yah.kasihan tuh saudara kita pada berharap. lebih baik punya karir yang kayak direktur, manager, atau general manager. yang penting hidupn ini berkah lo.

    Muhammad Ridyanto

    August 24, 2009 at 3:34 am

  135. o yah satu lagi nih:
    kalo mas indra pengen bener niat mendaftar di agency intelligence: saya bisa kasih info jalur2x nya kok:

    sis.gov.uk( British SIS atau yang lebih dikenal publik sebagai MI6)

    mossad.gov.il ( Dinas Intelijen Israel)

    cia.gov ( Dinas Intelijen Amerika)

    fbi.gov ( Dinas Intelijen bagian federal”

    nsa.gov (dinas intelijen yang bertanggung jawab terhadap keamaanan negara dalam hal intern)

    asis.gov.au

    mi5.gov.uk

    nzsis.gov.nz

    csis-scrs.gc.ca

    sebenernya masih banyak sih daftar situs resmi dinas intelijen .tapi tangan saya udah capek ngetiknya. kalo dak salah telpon salah satu kantor BIN +62217974555. coba deh ma indra buka website itu dulu trus kalo udah yakin pengen berkarir di dinas intelijen apply for a job disana.

    Muhammad Ridyanto

    August 24, 2009 at 3:50 am

  136. terakhir, saya cum bilang, saya mah bukan apa2x jadi kalo ada false alarm ttg info diatas tolong maafkan saya.

    Muhammad Ridyanto

    August 24, 2009 at 3:59 am

  137. Indonesia…
    BIN..
    National Intelligence Agency…

    Welldone//

    KGS

    August 29, 2009 at 10:56 pm

  138. BIN,,emmmmmm,,,,org2 yg hebat…..ak suka ama kpl BIN yg lama tu pak HENDRO PRIYONO,,,

    dian

    September 4, 2009 at 10:29 am

  139. email ke saya ya kalo da lowongan lagi

    muhtar hamzah

    September 6, 2009 at 8:57 am

  140. saya mau ngelamar juga tapi saya masih kuliah

    risky

    September 6, 2009 at 9:03 am

  141. setau saya kewajiban setiap anggota intelejen yang akan purna,slalu mengajukan kandidat yang kwalitasnya sama atau melebihi anggota yang akan purna juga.apa ini benar lowonganya.

    jack

    September 7, 2009 at 4:10 am

  142. klo ada lowongan untuk yg baru hubungi saya ya,

    erich

    September 8, 2009 at 6:03 am

  143. menjadi bagian dari BIN (INTEL) itu ga gampang sama sekali…
    harus rela mengesampingkan beberapa kebutuhan dasar manusia…

    dan apakah kawan2 sudah mengetahui prinsip ‘early warning, early detection….’?

    apakah kawan2 sudah memahami ‘ Apabila negara memanggil, maka kesetiaan terhadap apapun harus gugur…”

    Intelijen itu ruh yang bebas…
    bisa merasuki siapa saja dan tidak jelas siapa yang menguasai siapa..

    lionee

    September 8, 2009 at 6:04 am

  144. saya udah tau cing. udah pengalaman ikut tes. susah bener

    Muhammad Ridyanto

    September 9, 2009 at 6:39 am

  145. untuk EL, ehm saya saranin kalo belum pernah ke israel, atau irak dan daerah konflik kayak di poso atau wamena. jangan terlalu angkuh.

    Muhammad Ridyanto

    September 14, 2009 at 3:53 am

  146. ehm, nama Muhammad Ridyanto mengingatkan saya dengan mantan perwira saya di magelang dulu. Kapten Muhammad Ridyanto SE, M.Kom. Apa memang bener yah?

    yadi Yonif 12 Serbu SWJ II

    Yadi/SWJ-II

    September 16, 2009 at 2:47 am

  147. saya bersedia menjadi anggota BIN

    umar ali

    September 16, 2009 at 4:14 am

  148. mau dong ikutan, kelebihan saya pintar menganalisa dan mencary pola

    zulhendra

    September 23, 2009 at 8:17 pm

  149. kalau bukan bin bais boleh juga

    zulhendra

    September 23, 2009 at 8:22 pm

  150. saya hanya mencari uang 20 juta saja, untuk penelitian mesin pembangkit listrik saya, porcobaan pertama saya gagal saya tidak menemukaan speed yang memadaai jika behasil dapat mengurangi pengunaan bahan bakar pembangkit listrik apa pun sebesar 95%, pola pikir manusia akan berubah terhadap terhadap pendapat ensten tentang hukum energi. walau kadang orang bilang idea saya gila tapi saya yakin akan berhasil

    zulhendra

    September 23, 2009 at 8:42 pm

  151. saya pernah megirikan surat unuk presiden tentang bentuk-bentuk penjajahan dalam era globalisasi, saya tidak tau apa surat saya sampai atau tidak . tetapi setelah itu isi surat saya hapir sama persis dengan pendapat matan perdana menteri malaysia saat memberikan kuliah umum di indonesia

    zulhendra

    September 23, 2009 at 8:48 pm

  152. webini berbahaya bisa disalah gunakan orang yang mengaku anggota bin

    zulhendra

    September 23, 2009 at 8:51 pm

  153. Permintaan Lowongan Pekerjaan BIN

    Eko Setiawan

    September 25, 2009 at 6:12 am

  154. menjadi anggota BIN amat sanggat susah,karena tuntutan pekerjaan mereka yang tak kenal waktu,penggalaman saya beberapa kali ikut merasakan bagaimana susahnya pekerjaan mereka yang harus serba rahasia.demi untuk menjaga keutuhan negara ini.sudah sepantasnya apabila anggaran mereka tidak bisa di audit,karena banyaknya anggaran tak terduga.ini pekerjaan lapangan bung,bukan duduk di belakang meja di ruangan ber AC,jadi tolong hargailah mereka.

    ferri mulano

    September 28, 2009 at 5:46 pm

  155. guys, cuma mau ngasih info aj, BIN melakukan rekruitment melalui beberapa cara…

    1. seleksi PNS
    2. Pemilihan langsung oleh tim khusus
    3. seleksi militer (pemilihan anggota dari TNI)

    salah satu syarat menjadi anggota BIN :

    1. Tidak boleh menikah selama 2 tahun, apabila melanggar denda 100jt

    klo nda percaya sy pny lhoo dokumen resmi penerimaan anggota BIN :p

    Davian

    September 30, 2009 at 9:34 am

  156. banyak budaya indonesia di curi oleh negara lain.ni aku mo tanya disaat budaya indonesia di curi,anggota BIN pada ngapain kok ndak di laporin kemana gitu…………………ngapain pada ngurusin web kayak gini………….pa kurang kerjaan apa……..

    edan

    October 1, 2009 at 5:16 pm

  157. PADA HAUS BIN YA KASIAN………………………………………………………………..

    ASU

    October 1, 2009 at 5:43 pm

    • gw cma mu blg, klo bin t gak diketahui perekrutannya,bin itu gak da yg tau dmna,siapa,anggotanya kecuali komandannya,klo ada yg rekrut bin kyak penerimaan cpns,,ketauan donk siapa2 aja yg jdi bin.malh target jdi kabur lgi,,ha ha…

      aa

      April 2, 2010 at 8:28 am

  158. NICH TAK KASIH INFORMASI LOWONGAN KE BIN TOYIP AJA,,,,,,,,,,

    DANCOK

    October 1, 2009 at 5:49 pm

  159. pada-padanya berharap ketinggian men cita2 lo semua .baik jadi orang biasa hidup tenang makan tenang n berbakti juga bagi nusa dan bangsa sperti kita bayar pajak kita juga sebgai agen yang membela bangsa tetapi tidak secara langsung ,rakyat lah yang paling sempurna . hidup rakyat indonesia

    entok

    October 11, 2009 at 4:42 pm

  160. lebih baik kalian semua jadi anak bangsa yang bisa memajukan bangsa dan bisa membantu negeri ini dari kesulitan hutang yang melilit leher ibu pertiwi kita , ayo bangun bersama NKRI YANG LEBIH BAIK jangan tidur dan jangan mementingkan diri sendiri serta nafsu pribadi tetapi tumbuhkan lah percaya diri untuk membangun bangsa ini memajukan bangsa ini bangkit lah para pejuang masa kini untuk memerangi keterpurukan, kibarkan sangsaka merah putih keseluruh jagad raya,

    entok

    October 11, 2009 at 4:49 pm

  161. lucu jg artikel diatas.yg jelas BIN tdk pernah merekrut secara terbuka, yg jelas info dr sdr. forga tdk bnr.BIN sendiri memiliki spesifikasi rekrutmen tertentu, bs dri TNI,Purn TNI/Sipil min 2 Bahasa Asing dan daerah dikuasai.BIN sendiri bs masuk sektor pmrintah / swasta, baik konflik / tidak.baik organisasi massa / LSM.sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yg ad.informasi hrus akurat,valid, dan dpt dipertanggung jwbkan.Inteljen dilaksanakn scr rhasia, mencegah tindakan yg membahayakan negara.satu contoh langkanya gula pasir,matiny lampu Jawa – Bali, dll. BIN Turun kelapangan.Lupakan semuany…

    ZEN 403

    October 12, 2009 at 5:05 am

    • Kalau tidak tau, diam saja BOS..

      dedek

      October 12, 2009 at 8:42 am

  162. betul…

    den lob

    October 12, 2009 at 5:10 am

  163. whoi de, mn ad bin bukaan ap yg dibilng zon betul..lo yg sok thu..lo jgn bri stadment gk bnr ya..!!

    den lob

    October 12, 2009 at 3:55 pm

  164. BIN seharusnya menjadi seoran anggota intel/inelijen etika yang telah diberikan dan menjaga etika itu sendiri jangan saling mengolok-olok, MENJADI SEORANG agen itu tidak sombong ampe ngasih tau bagaiman cara masuk n memberikan masukan yang ujung-ujungnya ngolokin bagaimana bisa menjadi agen n bagaimana bisa menjaga etika yang sudah di amnatkan, setiap manusia akan mempunyai hak unutk menjadi apapun. ya seharusnya yang tau itu cukup memberikan alamatnya aja, tergantung diri orang masing2 yang mempunyai kemauan yang tinggi dan percaya diri.yang bisa menjadi agen yang profesional adalah menjaga etika dan menjalankan etika itu sesuai dengan amant yang diberikan oleh NKRI

    entok

    October 12, 2009 at 4:30 pm

  165. sipp…

    den lob

    October 12, 2009 at 5:12 pm

  166. bagi semua orang yang ingin masuk kepolisian,TNI dan BIN lebih baik kalian semua harus mematengkan diri dan berkeyakinan dan berpasrah diri kepada yang maha kuasa mudah2an cita2 itu akan di kabulkan, apbila cita2 kalian tercapai camkan kata2 anak bangsa ini jangan pernah menyombongkan diri,jagalah kode etik yang di sumpahkan diucapkan dan diberikan serta bantu lah masyrakat sesuai dengan prosedur yang telah diberikan/diperintahkan oleh negara dan jaga nama baik bangsa indonesia ini dari tangan kita 2 lh indonesia pasti akan lebih maju,baik,aman dan sejahtera ,kibarkan sangsaka merah putih sampai keujung jagad raya

    entok

    October 14, 2009 at 9:35 am

  167. yang terhormat mas ZEN 403 jagalah kode etik yang telah diberikan? terima kasih atas arahan kepada teman2 yang lain.semoga selalu sukses menjalani hidup.

    entok

    October 14, 2009 at 9:38 am

  168. mas den lob on terus nih kayanya

    entok

    October 14, 2009 at 4:49 pm

  169. yg terhormat saudara2ku..
    klw sy te’lah mgkin ad yg kasihan mrk terlalu berharap,ad yg memberikan msukkan yg bnr / sumbang saran.bknya inteljen skrg ad skolhnya yg diresmikan bp samsir siregar.yg positip2 aj lah bwt kita.tpi dri pd gk jelas mari kita bwt yg seru2 aj serbu malingsia, kmrin mrk msuk karang unggaran-kaltim.byk skali stadment wrg mrk mengolok2 kita,lwt forum mrk,lwt fb,website.mari bersatu kita padu,bercerai kita runtuh lanjutkan,,,..!!

    212

    October 15, 2009 at 3:17 pm

  170. forga21..komen2nya ga da yg berbobot..hapus ajalah..bikin yg br..

    udyn

    October 21, 2009 at 6:02 pm

  171. waduuhhhh boss koq jadi pada salah kaprah niy… ini tuh Buat PNS nya bukan jadi Agen, kbanyakan nonton film niy.. klo Info krng jelas.. yah inilah bentuk nyata dari BIN, semua memang terlihat samar… tapi lakuin aja apa yg lo bisa…

    Argee

    November 16, 2009 at 5:15 am

  172. konstitusi payah

    kakang

    November 28, 2009 at 12:08 am

  173. semua yang memberikan komentar kurang baik adalah manusia sampah yang tidak bisa menggunakan akal sehat sebagaimana mestinya.

    Intel Negara

    December 6, 2009 at 10:47 pm

  174. woiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    yan serius dunk
    klo gak lu cari gw difacebook” anak bujang
    klo lu punya nyali

    anak bujang

    December 7, 2009 at 4:55 pm

  175. YANG BUKA LOWONGAN KERJA DI BIN ITU TUKANG SAMPAH, OJEK…DAN TUKANG KENTUT….HUAAAA…HUAAA…MASA BIN BUAT LOWONGAN KERJA SEPERTI ITU… KALAU EMANG BIN BUAT LOWONGAN KERJA SEPERTI ITU..BERARTI BIN ITU SAMA DGN HANSIP ATAU SATPAM.ARTINYA CARA KERJA BIN SEKARANG ITU SPERTI BUKAN CARA KERJA INTELIJEN.CARA KERJA ORANG2 BEGO…GOBLOK…..JANGAN PERCAYA LOWONGAN INI….LOWONGAN KERJA INI,SESAT DAN MENYESATKAN!!!!!!!….

    hermansyah putra

    December 8, 2009 at 3:51 am

  176. udah hapus aja situsnya bikin berharap aja gue aja yang mau lulus kuliah n sambil kerja jadi kacung disini aja ga berharap masuk ke BIN kalian ntu terlalu berharap lebih baik jadi diri sendiri n cari kerjaan yang lo pada2 minatin aja

    entok

    December 13, 2009 at 3:40 am

  177. hihi…maw jadi secret service kuq susah…

    Aisha

    December 15, 2009 at 7:31 am

  178. saya ingin melamar, tapi kebetulan saya masih melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di merauke, yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa melamar dengan ijazah terakhir saya yaitu SMK dengan jurusam teknik informasi ( komputer dan jaringan )?

    Ambo_Merauke

    December 20, 2009 at 9:03 am

  179. Apa yang anda lihat dan apa yang anda dengar hanya untuk anda sendiri

    budi h

    December 24, 2009 at 8:10 am

  180. Cari kerjaan susah masuk di Badan Intelejin saja bukan NIN lho…….tpi sama tugasnya,,,,,,tpi gak di gaji,,,bedanya bin fasilitas di kasih tpi di kontrak,,,,,coba cari kalo ktemu anda berarti calon,,,

    budi h

    December 24, 2009 at 8:16 am

  181. sss

    double oo

    December 28, 2009 at 7:16 pm

  182. Agak aneh untuk sebuah badan negara tidak terstruktur secara sistematis baik dari websitenya smpdgn pola recruitmentnya. Badan yg Fungsionalpun mestinya memiliki corak formalitas ibarat bangsa memiliki aturan & perundang-undangannya, apalagi badan negara.

    Banyak anak bangsa yang mau berperan serta membantu negaranya sendiri, dari pada ngebantu negara orang lain. Ujung2nya jadi TKI, jadi pahlawan devisa, diusir pula.

    double oo

    December 28, 2009 at 7:27 pm

  183. katanya bin juga ngerekrut anggota dari organisasi preman… kenapa?? apa kah perekrutanya benar secara dijebak…. berarti nasionalismenya dipertanyakan donk…. kayak film triple xxx aj… padahal di lembaga sekelas BIN yx notabene banyak rahasia negara hal ini cukup riskan…

    anonymous

    January 3, 2010 at 6:47 pm

  184. ad yx bisa kasih tau websitex interpol gag??

    anonymous

    January 3, 2010 at 6:56 pm

  185. beginilah indonesia, tiap ada lowongan pake syarat nilai minimum & pndidikan minimum. trz kalo pny skill tp ga masuk syarat pndidikan minimum gmn.
    ada hacker malah dmasukin bui, kalo di negara lain hacker tc malah direkrut.

    bondan

    January 4, 2010 at 11:48 am

  186. Yth. Fargo 2001…
    disampaikan kpd Sdr agar jangan membuat pengumuman sperti ini lg. Kami sdh tau keberadaan Sdr. dan kpd adik2 atau yg lbh tua dr sy,mohon jangan terpengaruh olh hal sprt ini krn BIN tdk prnh mempublikasikan penerimaan Anggota baru lwt media manapun krn perekrutan Anggota diadakan scr trtutup. Harap Maklum!!!

    NO NAME

    January 7, 2010 at 6:27 pm

    • ini website hanya sebagai web penyebar informasi lowongan kerja. ada penerimaan jalur PNS untuk pegawai BIN seperti ini bahkan di tahun 2010 ada lowongannya terpampang di kampus Universitas Padjajaran beserta daftar kebutuhan yang dibutuhkan untuk masuk ke lembaga tersebut

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:34 am

  187. Buat Sdr/Sdr(i) yg ingin menjadi Anggota BIN harap brsabar krn kami akan melakukan evaluasi dan penyaringan Anggota Baru melalui Sekolah/Universitas di seluruh Indonesia dgn penilian yg kami rahasiakan.
    Tks

    NO NAME

    January 7, 2010 at 6:35 pm

  188. Bin itu kerjaan nya apa si?
    mang klo mo menjadi anggota bin syarat na apa sih
    gw mau donk jdi anggota BIN sekarang gw lagi bosan hidup
    siapa tau aja klo gw mati sebagai intelejend
    hidup gw jadi lebih berguna buat bangsa

    Dodi

    January 18, 2010 at 6:54 pm

  189. Klo gw di terima cepetan kasih kabar
    ntar keburu gw dah bunuh diri lagi
    misi apa aja gw mau kuq

    Dodi

    January 18, 2010 at 7:07 pm

    • heheheee..semua pengen jadi anggota BIN…..kenapa ga dagang baso aja…..penegn jadi James bondol yaa,,,

      diko

      January 25, 2010 at 3:00 pm

      • @diko : Yeee, komentarnya gag banget ikhh. Kalo pengen komentar, ya bo jgn anggap remeh pekerjaan BIN lah.. Mereka tuh punya tugas mulia, NKRI harga mati lho.. ^^

        ndongz123

        March 19, 2010 at 5:47 pm

  190. mengapa tiap persyaratan masuk tni/polri dan pns apapun tidak dibenarkan buta warna….kenapa diskriminasi…dokter ahli matapun tidak bisa menjelaskan sejelas2nya…prihatin…gusdur yang buta saja bisa jadi presiden……tolong kasih penjelasan…kalopun saya mati tidak penasaran…sampai saat ini saya tidak dapat hidup dan bekerja dengan layak karena selalu dihantui dengan persyaratan seperti itu..siapa juga yang mau seperti ini…..hanya Tuhan yang tau…

    blindness

    February 1, 2010 at 11:47 am

  191. gw bingung liat lu pade..gw mang goblok kali ye.. ha ha. Ada yg blg pgn kay JB 007 lah HITman lah. … GW w tertarik si dgn topik BIN, but over opened nya tu loh yang buat gw ragu2. Mulai sekarang yg sok RHS hati2 aj ya, liat sekitarmu jgn sampai kalian hilang dr data penduduk… Biarlah yg diam ttp diam…

    kimimaro09

    February 5, 2010 at 3:06 am

  192. yg diatas kang Forga 2001 ya… ok

    kimimaro09

    February 5, 2010 at 3:07 am

  193. saya ingin tahu kpn penerimaan pegawai BIN, krn saya lihat di web BIN cm pendapat/saran rakyat Indonesia termasuk saya yg ingin mengabdi kepada NKRI….. tolong saya diberitahu kpn penerimaan anggota BIN lewat email saya aja klo emang pembukaannya scara rahasia.

    Poernomo Satrio Wibowo, SH

    February 21, 2010 at 1:38 pm

  194. jadi orang mending liat diri masing-masing, sudah bisa ngurus diri sendiri ato belom,ngurus negara gak gaampangkayak difilm

    why

    March 18, 2010 at 9:01 am

  195. aduh e kasian kalo mau gabung aja dengan kami komando intelijen noesantara

    mico

    March 22, 2010 at 6:33 am

  196. B.I.N adalah Badan Intelejensi Negara..
    wajar saja kalau banyak rahasia..
    bayangkan saja cara kerja F.B.I atau C.I.A..
    semua serba rahasia karena info yg di dapat tidak boleh di ketahui umum krna akan cepat menyebar ke smua orang..
    dan kalau sampai ke orang yg tdak bertanggung jawab seperti banyak komentar dri anda” sekalian yang mngatakan bahwa B.I.N itu adalah “sampah” , dapat mengakibatkan kesalahan yg fatal dalam suatu kasus..
    jadi, komentar” yg salah trhadap B.I.N sebaik nya di ralat lagi..
    pikir dulu sebelum bertindak..
    org” yg egois adalah orang” yang sebenarnya tdk sanggup bekerja di B.I.N..
    thx.

    robert

    April 12, 2010 at 2:46 pm

  197. goblog kabeh! kedanan james bond! wkwkwkwkwkwkwk…. Perekrutan anggota BIN itu dilakukan secara rahasia. nggak kayak di blog gini.

    Andra Cowok Ganteng

    April 21, 2010 at 3:34 pm

  198. RUWET..

    mbulet koyok susur

    April 29, 2010 at 11:37 am

  199. ini bukan perekrutan CPNS biasa, para calon akan benar2 diuji baik mental dan tentunya fisik,,jd saran saya kalu merasa kuat keduanya silahkan saja daftar.

    sandi

    May 6, 2010 at 10:09 am

  200. Ga ada yang direkrut berdasarkan pengalaman ya… aku pengen jadi seorang agent intelijen… kalaupun aku ga bisa ke BIN… cita cita ku… suatu saat aku akan buat Lembaga Intelijen sendiri…

    Tunggul CE Butar butar

    May 7, 2010 at 8:48 am

  201. jgn bicara sembarangan pak klo ga tau ttg BIN…jd saran sy mhn kpd semua rekan2 yg ingin msk/mendaftar menjadi anggota BIN lsg sj ke Departemen Pertahanan Dan Keamanan.mgkn dr mrk bs bantu untuk informasinya…ga mudah pak untuk jd anggota BIN.hrs ikhlas rela d tmpatkan dmn sj,hrs dpt info dlm sekejap dan akurat.btuh mental yg tinggi dll……

    adhi faisal

    May 10, 2010 at 3:18 am

  202. 12 SEPTEMBER 2008 – 10 MEI 2010.
    (bukan waktu yang singkat untuk sebuah diskusi yang ternyata mampu menginfiltrasi beberapa proses pikiran di depan koneksi internet)
    ========
    YANG TERAMAN BUKANLAH BELAJAR BERSEMBUNYI, SEBAB YANG TERBAIK ADALAH MAMPU MENJADI SIAPA SAJA DALAM TUBUH DAN OTAK YANG SAMA
    =======
    seperti apapun informasi itu dinyalakan, hanya manusia yang berotak cerdas dan selaras dengan kosmik religius lah yang akan mampu memfilter dan menganalisa dengan spirit koherensi.
    akhirnya, seapapun info dan respon dalam web ini, nampaknya ia telah menemukan artinya: bahwa Negara ini memiliki bangsa yang punya tekad.
    untuk maju, membentuk mulut dan pikiran baru, bukan tubuh yang hanya penuh kepalsuan. dan menyerah dengan tantangn ekonomi. bagi semua yang bersedia memahami diri, maka ia sesungguhnya telah berlajar memahami negara ini.
    sampailah kiranya pada paradoks terakhir:
    ANTARA TITIK DAN KOMA.
    SAVE NKRI FROM EVIL INJECTION

    amadtattoo

    May 13, 2010 at 12:59 pm

    • pernah lihat The Recruit,
      penggunaan fasilitas sistem pelatihan CIA untuk kepentingan Operasi Pribadi agennya, dan agennya tidak tercatat sebagai Agen CIA dengan alasan dijadikan NOC, atau Super Clandestine?
      bahkan Super Clandestine-pun memiliki catatan kepegawaian dan pelatihan, kecuali untuk kepentingan tertentu yang dinamakan Expandable Asset…..coba lihat Fil Good Bye Tel Aviv

      Agung Wibowo

      September 22, 2011 at 8:40 am

  203. Pak Apakah masih ada lowongan PNS buat jadi anggota BIN?

    dari jurusan Nautika..!!!

    ariswinandar@ymail.com

    Aris

    May 18, 2010 at 10:53 am

  204. Seru sekali… Diluar benar atau tidak info ini tetep BIN secara tidak anda sadari telah ikut membuat negri ini aman tentram begitu juga Bapak2 smua juga. Jadi please saatnya buat kita slalu berfikir positif dan lakukan dengan kejujuran dan ikhlas hasilnya negri ini akan lebih damai…ayo ini saatnya Indonesia Bersatu

    indra

    June 8, 2010 at 8:49 am

  205. Mohon perhatiannya BADAN INTELIJEN NEGARA tidak membuka lowongan kerja umum.
    Baik lewat media apapun. jika ada, itu hanyalah rekayasa publik.
    Untuk lebih jelasnya,kepegawaian 80% kita ambil dari TNI/POLRI,dan 20% dari Sipil(untuk bagian administrasi).
    Kita berterima kasih telah di publikasikan.

    qwerty

    June 11, 2010 at 4:10 pm

    • SOTOY loe.. bagian administrasi itu juga termasuk kepegawaian goblok.. yang bener, kepegawaian BIN itu ada bagian administrasi dan ada agent.. agent itu ada tingkatannya, ada lg yg nama user..

      ORANG PINTAR

      September 1, 2010 at 9:46 pm

    • mau tipuan mau kagak…emang gue pikirin…..

      Agung Wibowo

      September 22, 2011 at 8:37 am

  206. salam,

    saya mau daftar….!

    wiek

    June 23, 2010 at 2:38 am

  207. agen rahasia Indonesia it BIN kan? gua sih mauny jadi yg tugasny ke lingkungan alias ‘spying’ atau mengintai ato memata-matai ato ap sj yg seru.

    007gadungan

    June 25, 2010 at 9:20 am

  208. - kenapa PNS, TNI, POLRI tidak diperkenankan Pindah Jalur, karna tidak semua PNS Korup, bahkan diantaranya ada yang bersifat intelijen, dan tidakkah BIN mengetahui keparahan/ kerusakan/ kebobrokan tidak hanya terpokus disektor-sektor yang di maksud pada jurusan2 perkuliahan sesuai bidang keilmuan, namun yang perlu sekali dibenahi adalah ditubuh PNS/ TNI dan POLRI, dan kenapa malah dari kalangan ini yang dihindari pencabutan atau pemilihan rekrut BIN nya, menyerang penyakit dari pusat/inti akan lebih baik karna tidakakan mengganggu lingkun gan disekelilingnya
    – kenapa harus orang-orang baru, muda, belum menikah, itukah tujuan cuci otak untuk suatu tujuan, BIN tak semua cuci otak perfeck… bahkan kalau mau rusak akan lebih parah
    – bagi saya semua jurusan harus ada di BIN, karena mempelajari/mengamati dari semua sektor hasilnya jauh lebih baik dibandingkan hanya beberapa sektor yang ada dalam syarat perekrutan
    – kenapa harus belum menikah, karna orang yang belum menikah belum tentu punya loyalitas waktu 100%, dan terkadang pasti memikirkan hal-hal mencari/menjalin/mempertahankan/memutuskan/atau malah pusing akibat hubungan dengan bakal/calon pasangan hidupnya, bahkan juga ada seseorang yang sudah berumah tangga namun memiliki loyalitas waktu yang luarbiasa terhadap tanggung jawab kerja
    -kenapa harus ada pembatasan IP, PI hanya nilai kerja dalam waktu tertentu, kepandaian yang utama yakni penempatan diri, interaksi, mampu bekerja di waktu/ ruang/ suasana yang sempit dengan hasil yang tidak mengecewakan.

    ferdyyospi

    July 1, 2010 at 6:25 pm

  209. alamat pengelola pengumuman tdk jelas, nmr yg bisa di hubungi tdk ada., gimana informasi validnya?

    yani

    July 9, 2010 at 12:06 pm

    • saya bersedia ikut seleksi kapan da lowngan lgi. tahun ini ada tidak?? mkasih

      andrykay

      July 14, 2010 at 10:31 am

  210. indonesia anjing, cari kerja aja harus ip. negara maju cuma butuh pengalam aja ga ribet2. gw dapat kerja di indo. tapi malah dapt diluar, gajinya geedée lagi. pantsan indonesia ga maju2. buat kerja cuma butuh ip anjing

    jojon

    July 17, 2010 at 7:07 pm

  211. YANG BUAT DAN MENAMPILKAN SITUS CPNS BIN (BADAN INTELIJEN NEGARA), ITU ORANG BODOH DAN INI MERUPAKAN PENIPUAN ANDA SEMUA BISA MENUNUT PADA ORANG YANG TELAH MEMASANG IKLAN INI. PERLU DIKETAHUI SISTEM PEREKRUTAN DALAM JAJARAN BIN DILAKUKAN SECARA RAHASIA DAN UNPUBLISHED TIDAK AKAN DAN TIDAK PERNAH AKAN DI UMUMKAN DI PUBLIK

    TERIMA KASIH

    UNKNOWN

    July 26, 2010 at 2:29 pm

  212. KALAU TIDAK PAHAM, JANGAN KASIH KOMENTAR.. INFORMASI PENERIMAAN BIN TERSEBUT MEMANG ADA.. SAYA TERMASUK ORANG YANG IKUT TESTING.. KENAPA ADA SYARAT BELUM MENIKAH, KARENA NEGARA TIDAK MAU MENGORBANKAN YANG LULUS DITERIMA SEBAGAI CPNS UNTUK MENINGGAL KELUARGANYA KARENA DITUGASKAN KE DAERAH YANG LAIN DALAM WAKTU YANG LAMA.. UJIANNYA MELIPUTI, UJIAN TERTULIS, SAMAPTA/JASMANI, PSIKOLOGI, KESEHATAN.. TERIMA KASIH

    ORANG PINTAR

    August 7, 2010 at 10:15 am

  213. KAPAN SICH… BOLEH YA SAYA JADI AGGOTA BIN

    RAKUTI

    August 9, 2010 at 4:43 am

  214. anggota BIN..? Maaf aku gak minat..makasih

    borneoMN001

    August 10, 2010 at 8:41 pm

  215. kalau ada info pendaftaran anggota BIN hubungi saya di E-mail novalruddin@yahoo.co.id ok Makasi…

    rakuti

    August 22, 2010 at 8:23 am

  216. di mohon info pendaftaran anggota BIN, hubungi ke E-MAIL saya
    FAHLEVIREZA23@YAHOO.COM
    makasih..

    Reza Fahlevi

    August 22, 2010 at 1:49 pm

  217. Ko mesti Sarjana yah? seharusnya anak SD juga boleh kali masuk intelijen

    ga usah tau

    October 5, 2010 at 9:07 am

  218. capek, jangan mau jadi anggota BIN, saya sendiri udah keluar, sekarang saya memilih jadi teroris… lebih enak, gaji lebih gede!

    Miphz

    October 19, 2010 at 2:58 pm

    • Anda pembohong

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:17 am

  219. GIMANA ANDA REKUT SAYA JADI SUAMI SIMPANAN OCRE

    TAKUT ISTRI

    October 20, 2010 at 3:18 pm

  220. mengingat ancaman2 teror bom yg terjadi didalam negara kita,dan banyaknya korban2 yg terus berjatuhan.disini saya sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut serta aktif membantu bin melacak dan memberikan informasi2 yg akurat untuk teroris2 yg telah mengobrak-abrik negara kesatuan RI dari dalam.informasi pertama saya yakni tentang tata cara teroris merekrut anggota2 baru,yakni ada banyak tehnik dan metode yg perlu diuraikan secara satu persatu yg tidak akan selesai jika saya uraikan sekarang.tobe continue…

    bento

    October 21, 2010 at 8:07 pm

  221. informasi saya yg kedua,masalah wilayah2 yg dianggap aman dan dijadikan oleh para teroris untuk sebagai tempat pelarian dan penyusunan kembali planning2 serta untuk menghimpun kekuatan kembali supaya jaringannya tidak pernah putus.dan biasanya titik2 wilayah ini dipegang oleh pentolan2 no.1 seksi perekrutan teroris yg berdomisili tetap layaknya warga biasa.tobe continue..

    bento

    October 21, 2010 at 8:23 pm

  222. informasi yg ketiga tentang siapakah dalang dibalik teroris..???mengapa..?apa tujuannya..??dan kenapa harus dinegara sendiri..??

    bento

    October 21, 2010 at 8:28 pm

    • they come to your house, they ruin your life…that’s what they do…those jerk…you know…those jerk make it too personal…

      Agung Wibowo

      September 22, 2011 at 8:22 am

  223. so…udah sampai mana kinerja BIN negara kita yg kita harapkan untuk menanggulangi dan mengantisipasi serta menumpas habis terorisme dinegara ini sampai keakar2nya?
    apakah yg menjadi kendala BIN..??
    1.kurangnya teknologi dan sdm?
    2.tidak adanya reformasi sistem didalam bin?
    3.terhambat/terbatasi oleh aturan/uu?
    4.kurangnya motivasi/kekreatifan anggota?
    5.atau memang para anggota bin sukanya bermalas2an dan lebih senang mencari seseran/tambahan uang dgn memanfaatkan statusnya?
    6.to be continue….

    bento

    October 21, 2010 at 8:39 pm

  224. ohh..iya sedikit tambahan..masalah sudah menikah/belum,klo menurut saya baik dia sdh menikah ataupun belum menikah itu bukanlah prioritas utama,yg penting kelebihan yg dimilikinya/skill, kemampuannya didalam menyusup,berbaur,bertingkah laku layaknya musuh dan menganalisa dengan cepat utk mengetahui asal-usul,tujuan,dan tehnik2 serta kelemahan2 musuh untuk supaya dengan mudah dibasmi sampai keakarnya.untuk melakukan ini semua diperlukan tipe2 sdm/org yg sistem perekrutannya tidak harus berdasarkan panduan umum yg selalu sesuai dgn prosedur dan peraturan2 yg bersifat baku.

    bento

    October 21, 2010 at 8:54 pm

    • masalah udah menikah atau belum itu berpengaruh pada perilaku dan tingkat adaptasi, serta perilaku pada waktu pendidikan…orang yang sudah menikah sebelum didik atau didoktrin, cenderung tidak bisa dibentuk menjadi suatu produk sosial atau produk sebangun yang sekelompok…….ini kenapa di lembaga-lembaga yang memakai Corsa memerlukan syarat Belum menikah……..

      Agung Wibowo

      September 22, 2011 at 8:18 am

    • Pada lembaga-lembaga negara tertentu, belum menikah disalahartikan menjadi kawin mawin di interen atau perjodohan/perkawinan politik – mungkin nguri-uri sejarah dakwah Islam jaman pedagang Gujarat tapi kebablasan jadi NTT (Nepotisme Tingkat Tinggi) yang berujung Koruptif…

      Agung Wibowo

      September 22, 2011 at 8:20 am

  225. hasil seleksi BIN d umumkan lwat apa sih??

    azis

    October 24, 2010 at 2:11 am

  226. Ni tulisan komennya banyakan yg g penting drpd yg sesuai substansi. oh iya buat azis hasil seleksi akhir diumumin di gedung pertemuan BIN dan biasanya sih di telpon ke henpon masing2 ama anggota BIN..makanya cantumin no henpon yg bisa mudah dihubungi. tar juga klo lulus lo di tlpn ama mereka,,,Salam!!

    Ka

    October 29, 2010 at 2:25 am

  227. saya tertarik dan ingin sekali menjadi salah satu anggota BIN, saya lulusan D3 tp, IPK saya tidak mencukupi. apakah saya masih bisa untuk mendaftar dan mencoba untuk menjadi anggota BIN?? klo emang gak bisa gak p2.. Terimakasih banyak sebelumnya. sukses trus untuk BIN ditunggu infonya secepatnya.

    anggiono aditia

    November 9, 2010 at 8:23 pm

  228. seminngu yg lalu aku ke rumah teman kecilku yg kebetulan anggota BIN Di Jl. Seno Pejaten. kita enggak perlu sebut nama karena itu rahasia Negara. Seminggu sebelumnya BIN baru membuka lowongan PNS untuk lulusan D3 Informatika.
    Infonya :
    1. Lulusan PTN IPK minimal 3.00
    Lulusan PTS IPK minimal 3.20
    2. Lulus Screaning
    3. Ujian Jasmani & Rohani Psikotest
    4. Siap ditugaskan diseluruh wilayah RI
    5. Single / Menikah enggak masalah
    6. Usia Maksimal 36 Tahun
    7. Tinggi Badan tidak ditentukan

    Jika anda dapat melalui syarat itu semua maka anda akan disekolahkan oleh negara di Kampusnya para intel Di Sekolah Tinggi Sandi Negara di Bogor. kemudian akan ditempatkan di seluruh RI. Insya Allah, info ini sesuai kenyataannya.

    teman kecilku anggota BIN

    November 12, 2010 at 1:58 am

    • klarifikasi: sekolah tinggi sandi negara di bogor bukanlah sekolahnya Intel. dan lulusannya pun bukan berarti langsung masuk ke Badan Intelijen Negara. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) itu hanyalah sekolah dinas pemerintah yang alumninya, setelah selesai pendidikan akan langsung bertugas di lembaga sandi negara bukan Badan Intelijen Negara.

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:16 am

  229. ni nomor hp gue; kalo mau intelejensi bagus sayalah orangnya hp; 08139656sekian-sekian,sekian-sekian

    irul

    November 28, 2010 at 2:43 pm

  230. tipuan di dunia maya dan dunia nyata cuiiiihhhhhh

    Sange

    December 16, 2010 at 3:54 pm

  231. kapan gua bisa jadi BIN ….???????????

    taufik

    December 17, 2010 at 10:28 am

  232. benar gak sih ada lowongan BIN lagi, pingin juga jadi anggota BIN

  233. info please : apa bener ada tenaga organik dan non organik dari BIN ?….please infonya buat yang bener2 tau…thank u

    devilzzz

    January 18, 2011 at 2:23 pm

  234. BIN = Bahasa Indonesia bukan?

    eli cohen

    March 23, 2011 at 3:45 am

  235. wah saya tertarik dan berminat tuh tuk menjadi anggota bin

    andi pw

    May 7, 2011 at 4:16 am

  236. Slamat buat semua yang udah nemuin Blog ini,,,anda smua akan dihubungi melalui no telf dan email yang sudah kami catat..

    Jalapenos

    May 13, 2011 at 6:08 pm

  237. hmmmmm

    drogba

    June 3, 2011 at 12:09 am

  238. mengapa fakultas seni tidak di perkenankan ikut dalam persyaratan???

    lulu

    June 4, 2011 at 8:51 am

    • gak pernah nonton MISSION IMPOSSIBLE ya anggota bin ada strukturnya dimulai merekrut pelamar dengan tak mencantum profesinya karena namun keahlianya ada juga pelatihan beladiri,latihan gabungan sama koppasus

      GERRY

      March 15, 2012 at 3:57 am

  239. Goblok banget yang percaya ama perekrutan bin ini!yg namanya kerja di bin sangatlah rahasia,biasanya 50% dari intel kodam tni,30% sat reserse polri,20% dari lulusan mahasiswa (s1 s2)!jadi klo ada pendaftaran umum kayak gini,mw jadi apa markas bin itu jadi sarang penjahat!banyak penjahat yg daftar jadi bin klo bebas pendaftarannya kayak gini,tolol….coba deh lu nonton film asia bintang andy lau infernal affairs dan portege,disitu ga enak banget jadi mata2!jangan kebanyakan nonton james bond buatan holywood itu cuman rekayasa

    Bonermania

    August 6, 2011 at 1:12 pm

    • setuju bgt gw sama bonermania………hebat lo bro……yg lain kebanyakan nonton james bloon…….wkowkowkowkowkow…….

      Egy Maulana

      August 23, 2011 at 10:43 am

    • @bonermania, perekrutan yg dilakukan seperti ini memang benar adanya. justru kata-kata yang anda ucapkan. mesti dibalikkan ke anda sendiri lantaran anda tak tau apa apa mengenai validasi dari sebuah informasi. BIN membuka kesempatan melalui beberapa jalur. salah satunya ialah untuk menjadi PNS nya BIN atau bisa dikatakan sebagai officer nya (orang kantoran) emang dari tahun 2008 selalu dibuka. informasi dari saudara forga ni valid. dan terbukti bahwa di tiap2x kampus seperti Unpad, UI, UGM, ITB, Unsri selalu ada berkas yang dikirim untuk melakukan perekrutan. dan juga daftar kebutuhan jurusan yang dibutuhkan untuk menduduki posisi di BIN sebagai PNS nya….

      Rudi Prabowo

      December 15, 2011 at 2:12 am

      • terlepas dari bener gaknya ni lowongan, klo kalian mmpunyai naluri intelijen yg kuat mestinya bisa nyari scara diam2 kbenaran info ini. g usah koar2 apalagi sampe ngemis minta dihubungi.

        acong

        February 22, 2012 at 2:17 pm

  240. emang gue pikirin

    Agung Wibowo

    September 22, 2011 at 8:12 am

  241. emang pada tau kalo pekerjaan intelijen itu rahasia? emangnya – emangnya dan emangnya?
    emangnya pekerjaan intelijen itu kayak yang di filem-filem itu?
    emang pada tau kalo intelijen itu tidak bisa terdeteksi?

    Agung Wibowo

    September 22, 2011 at 8:14 am

  242. satu kesatuan benang kusut, ayo siapa yg biasa bisa tarik benang merah nya.,

    gurkha nusantara

    October 21, 2011 at 9:01 pm

  243. satu kesatuan benang kusut, ayo siapa yg biasa bisa tarik benang merah nya.,

    Brothers Jack

    October 21, 2011 at 9:10 pm

  244. saya adalah salah satu pns di dinas pendapataan daerah … tapi saya pengen sekali menjadi bagian dari bin gi mana caranya …..

    Iswanto Lodika HeNdry

    December 8, 2011 at 4:53 am

    • Saya berminat menjadi anggota BIN.saya ingin berbakti bangsa dan negara.tolong tlfon ke no saya/email saya pabila saya di terima.atas perhatian nya terima kasih banyak.

      087713669580

      December 8, 2011 at 10:32 am

  245. gak ada posisi pekerjaan saya mantan pramuka mw masuk bin tp katanya masuk struktur rekrutment dlu nyusahin GK KAYA CIA DAN KGB

    GERRY

    March 15, 2012 at 3:49 am

    • kalau di CIA usia 16 thn udah jd agen ANTiNARKOBA di daerah/negara bagian.usia 20 udah jd asisten intel.25 thn udah jadi mata2 sungguhan di luar negri dana pensiun banyak lg
      SAYA INGIN MENGABDI KE NEGARA

      GERRY

      March 15, 2012 at 3:53 am

  246. susah klau udah menikah..Ally AL ABRAR FB

    syahrul

    June 29, 2012 at 2:48 pm

  247. Bila Indonesia Mebutuhkan informan saya siap membantu mengabdi kepada negara kapan saja walau posisi jauh dari indonesia ( bila negara membutuhan menghubungi saya ) saya di USA ..

    Igusti Agung rai Karunia

    August 28, 2012 at 10:04 pm

  248. ngak jelas ini

    maroclay

    October 10, 2012 at 2:49 am

  249. klo loe smua jdi intel… jdi loe mw nginteli cpa… bro…krn smua udh jdi intel… bego loe smua

    arie

    December 7, 2012 at 1:53 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: